Share Article


Desain Grafis 2016

0

Post by Republic Team Sep 30th, 2016

Hai desainer...

Seperti yang telah di jabarkan dalam artikel tren web desain 2016-2017, kali ini kita bahas tren desain grafis secara keseluruhan dimana elemen – elemen pendukung grafis line, dot, dan shapes menjadi andalan di tahun ini. Berikut karakteristik desain grafis tahun ini dan akan berlanjut hingga tahun 2017.

1. Flat

Desain datar dengan menampilkan karakter halus, colorful, text yang berukuran besar, warna gradien dan ruang yang luas. Flat design adalah pengembangan dari desain minimalis dan swiss style, untuk pertama kali diperkenalkan oleh microsoft pada tahun 2006, kemudian diperbarui oleh Apple di produk iOS 7 tahun 2013 dan dijadikan material desain oleh raksasa internet google pada tahun 2014. Flat Design digunakan untuk media komunikasi dengan cara yang lebih simple namun mempunyai kekuatan visual yang besar, karena tidak berat digunakan, fleksibel di semua media visual dan cukup ringan untuk pemakaian memory grafis. Ditahun ini flat design semakin populer digunakan disetiap aspek desain, seperti grafis, multimedia dan fotografi.

2. Bold, Playful Typography

Flat Desain bersinergi dengan aplikasi Glyphs yang membuat produksi font yang lebih mudah dan murah, membuat tipografi yang dramatis dan kreatif. Keberanian, lucu, dan tersusun.

3. Whimsical Illustrations

Whimsical adalah gambar ilustrasi tidak hanya untuk anak-anak lagi. Sebuah contoh dapat dilihat pada Dropbox yang menyuntikkan unsur manusia yang sedang bermain-main . sang ilustrator terus mengeksplorasi garis samar dan sapuan kuas, mencampurkan alat dan teknik dari digital sampai analog, dan ini menyebabkan gaya ilustrasi yang lebih luas dalam penggunaannya.

4. New Retro

Teknik retro terinspirasi dari tahun 80 – 90an, teknik ini memadukan warna yang tebal, seni pixel (kotak-kotak), geometri dan patern.

5. Motion

Menghidupkan foto melalui teknik cinematography, gerakkan ini di fungsikan untuk mengalihkan perhatian audiens.

6. Minimalist Logotype

Minimalis, datar, ruang negatif, gradien halus, logo kinetik dan gaya garis mono tipis adalah tren logo untuk 2016.

7. Geometric Shapes

Kecenderungan geometric berlanjut, efek Low-poli dan pergeseran geometri terang dalam geometri berlapis gelap saling membaur.

8. Print-inspired

Terinspirasi oleh proses pencetakan pre-digital yang menampilkan lembaran warna, tekstur yang kaya, dan efek mis-print serta warna neon dan menyenangkan.

Sumber : Creative Market


© 2017. Design by republicvisual.com. Version 2.0